Tempat Berfoto Paling Sempurna di Yogyakarta

LAZONE.ID - Naik ke atas papan kayu di atas pohon pada ketinggian 450 meter. Berposelah, dengan latar hutan dan waduk yang cantik. Inilah Kalibiru!

Bukan Pantai Parangtritis, Taman Sari atau Candi Prambanan. Kalibiru adalah tempat berfoto yang lagi hits di Yogyakarta. Nyesel bangat kalau loe ke Yogya tapi nggak sempet naik ke sini. Alamatnya di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta.

Kalibiru ini ada di ketinggian 450 mdpl. Nah di kawasan wisatanya, ada arena outbound yang seru dan satu rumah pohon. Sebenarnya bukan rumah pohon, hanya papan kayu saja yang ditaruh di atas pohon yang tingginya mungkin belasan meter.



Di sana loe bisa duduk dengan pemandangan menakjubkan di depan mata. Perpaduan antara Waduk Sermo dan hutan yang mengelilinginya menyuguhkan harmoni warna yang asri. Ditambah langit biru dan gumpalan awan putih, membuatnya menjadi lukisan alam yang aduhai indahnya.

Waktu terbaik untuk berfoto di tempat ini adalah saat pagi hari dimana masih terdapat kabut, yang membuatnya makin elok dipandang. Di seberang sana, ada satu lagi rumah pohon foto-foto di sini, atau bisa juga loe minta tolong petugas fotoin dari pohon di sampingnya, pasti keren sekali!

Biaya untuk naik ke pohonnya cuma Rp 10 ribu doang. Tapi pengalaman dan keindahan alam yang ada di depan mata, rasanya sulit terbeli dengan rupiah berapapun harganya. Apalagi kalau datang ke sini bersama kekasih yang kita cintai.