Tempat Kencan Seru di Bulan Agustus

LAZONE.ID - Kencan ngga melulu harus ke tempat yang romantis, mumpung masih bulan Agustus nih, cobain deh pergi ke tempat-tempat yang ngga hanya fun tapi bisa meningkatkan rasa nasionalisme

Bulan Agustus biasanya sering banget dikaitkan hal-hal yang berbau kemerdekaan dan patriotisme. Di bulan ini juga banyak beberapa event atau tempat yang layak buat kamu kunjungi, bahkan keren banget jika dijadikan destinasi kencan.

Agar acara berdua ngga melulu itu-itu aja, coba deh tempat berikut ini agar kencan bisa jadi hal yang ngga ngebosenin.

Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Tempat pertama yang layak untuk kamu kunjungi adalah Museum Perumusan Naskah Proklamasi atau yang sering disebut Munasprok. Emang sih kamu ngga bakal menemukan tempat buat duduk berdua sama gebetan, namun berjalan berdua sambil melihat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan juga seru kok. Museum ini terbagi atas beberapa ruang yang masing-masing memiliki isi yang berbeda. Namun seperti namanya, tiap ruangan dalam museum ini hampir selalu ditemukan hal-hal yang erat kaitannya dengan kemerdekaan.

Sea World Jakarta

Ada yang spesial dari Sea World Jakarta jika kamu kunjungi pada bulan Agustus, hal spesial tersebut adalah acara pengibaran bendera merah putih di dasar akuarium. Biasanya acara unik ini dilakukan tepat pada tanggal 17 Agustus. Pastikan ngga melewatkan kesempatan ini, kapan lagi melihat sang merah putih berkibar di dalam air sambil dikelilingi oleh ikan-ikan.

Rumah Proklamasi Rengasdengklok

Jika di musem Munasprok kamu ngga puas hanya melihat miniatur serta dioramanya aja, maka coba deh kunjungi Rumah Proklamasi Rengasdengklok. Rumah ini masih berdiri kokoh hingga saat ini, meskipun banyak banget yang udah rusak di sana-sini. Tapi kamu bakal merasakan gimana suasananya ketika para proklamator merancang teks proklamasi.

Kencan di tempat yang biasa tersebut mungkin bisa kamu coba. Selain bisa lebih deket, secara ngga langsung, jiwa nasionalismemu bakal tumbuh kan?