Inspiring Place

Tempat Keren di Bali Nggak Pernah Habis Bro, Pantai Ini Buktinya!

  • 01 June 2017
  • 2437 views

Kuta, Benoa atau Sanur sudah famoust di Bali. Loe pernah dengar Pantai Pasih Uug? Parah ini tempat cakep abis!

LAZONE.ID -

Pantai Pasih Uug berada di Pulau Nusa Penida. Pantai Pasih Uug dikenal juga dengan nama Broken Beach. Kenapa bisa dinamakan Beach Broken ya? hal tersebut ternyata dikarenakan pantai ini memiliki sebuah tebing yang berlubang pada bagian tengahnya dengan ketinggian 50-200 meter. Sehingga membentuk seperti sebuah terowongan raksasa yang berada di tengah laut. Hal itulah yang menyebabkan pantai Pasih Uug juga dikenal dengan nama Pantai Patah alias Broken Beach. Bukan patah hati ya!

Pantai Pasih Uug berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali. Sekilas memang terlihat tidak jauh berbeda seperti Uluwatu, karena pantai ini juga terdiri dari tebing-tebing tinggi yang menjorok ke laut lepas. Namun perbedaan yang terdapat di Uluwatu dan pantai ini yaitu ombak yang dimiliki pantai ini jauh sedikit lebih tenang. Pasih Uug juga tidak memiliki obyek wisata pura dan tidak ada kawanan kera yang hidup berkeliaran seperti di Uluwatu.



Keindahan yang terdapat di Pantai Pasih Uug tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Nusa Penida. Loa bisa dapat menyaksikan birunya pemandangan laut lepas yang sangat menawan mata. Airnya biru jernih dan lubangan di batunya bikin makin aduhai dilihat.

Karena letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk, banyak orang menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit bagi kamu yang senang bermeditasi dan mencari ketenangan ditepi pantai. Karena disini kita akan benar-benar dimanjakan sepuasnya dengan pemandangan yang masih sangat alami, ditambah dengan segarnya angin yang berhembus dan ditemani suara deburan ombak yang terdengar seperti alunan musik yang begitu indah.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...