Tempat Mandi Para Bidadari di Bandung

LAZONE.ID - Warga sekitar bilang ada bidadari di tempat wisata Sanghyang Heuleut.

Bidadari? emang bidadari itu ada ya? pasti lo banyak yang bertanya-tanya seperti itu, coba deh lo main ke Sanghyang Heuleut di Bandung Barat.

Mitos yang beredar, tempat wisata air ini merupakan tempat mandi para bidadari yang turun ke bumi. Soalnya bro, tempat ini dulu sempat dikeramatkan oleh warga sekitar. Saking keramatnya, enggak ada warga yang berani datang ke sana kecuali pada hari-hari tertentu.

Sanghyang Heuleut sendiri mempunyai arti "selang antara dua waktu" yang menurut keterangan warga sekitar, maksud dari dua waktu itu adalah waktu dunia manusia dan waktu dunia para bidadari.

Enggak cuma itu sih, tempat ini juga dipercaya sebagai tempat Dayang Sumbi, Ibunda dari Sangkuriang untuk mencuci pakaian dan membersihkan diri.

Nah, seiring berjalannya waktu sekarang ketakutan itu udah enggak ada lagi bro. Sanghyang Heuleut saat ini dijadikan tempat wisata. Ya iyalah terlalu sayang kalo tempat sekeren ini untuk ditakuti, iya engak.

Sanghyang Heuleut merupakan sebuah kolam alami yang berada di aliran sungai yang berasal dari Danau Citarum Purba. Kolamnya dikelilingi oleh batu-batu alam berukuran besar dan sangat indah.

Buat lo yang penasaran mau ke sana, tempat ini terletak sekitar 5 KM dari pintu gerbang PLTA Saguling. Tapi, lo terpaksa harus jalan kaki untuk ke Sanghyang Heuleut, soalnya kendaraan enggak bisa masuk lebih dalam lagi. Yaudah enggak papa, anggap aja olahraga biar sehat bro.