Tempat Meneer Belanda Makan Es Krim di Malang

LAZONE.ID - Toko Oen di Malang adalah tempatnya makan es krim yang berdiri sejak 1930. Udah dari zaman Belanda bro!

Akhir pekan ini, loe yang jalan-jalan ke Malang wajib masukin Toko Oen dalam list destinasi yang mau dikunjungi. Inilah tempatnya wisata kuliner es krim sambil bernostalgia ke Malang tempoe doeloe.

Toko Oen sudah berdiri sejak tahun 1930. Di tokonya ada tulisan, "Welkomm in Malang. Toko Oen Die Sinds 1930 Aan De Gasten Gezelligheid Geeft". Tulisan dalam bahasa Belanda tersebut berarti "Selamat Datang Di Malang. Toko Oen adalah tempat untuk berkumpul & bersosialisasi sejak 1930". Dulunya, tempat ini merupakan favorit para meneer dan mevrouw Belanda rumpi-rumpi sambil makan es krim. Tempat gaulnya para sosialita.

Toko es krim ini pertama kali diciptakan oleh perempuan keturunan Tionghoa, Oma Oen yang awalnya membuka toko kue di Yogyakarta tahun 1910. Baru pada 1922, Oma Oen mengembangkan es krim buatannya dan membuka kedai es krim di Semarang, Jakarta, Malang.



Interior Oen bergaya klasik, membawa kita kembali ke zaman dulu. Walau bergaya tua, tapi yang datang ke sini nggak selamanya orang-orang tua. Jangan heran, anak-anak muda suka nongkrong ke sini, apalagi traveler yang lagi melancong ke Malang.

Bicara soal es krimnya yang paling terkenal yaitu home made ice cream, yang dihiasi dengan wafer stick dan buah cherry. Selain itu, masih ada steak daging sapi yang dari dulu tetap sama keaslian rasanya. Rasa jangan ditanya, nikmat!

Ada juga Chocolate Parfait, Corn Ice Cream, Oen's Special. Menu es krim lainnya, ada yang rasa vanila, Mocca sampai gula Jawa. Harganya kisaran Rp 15 sampai 30 ribu. Nggak mahal-mahal amat kan? Perut kenyang, hati senang di Toko Oen