Tempat Menggembok Cinta di Korea Selatan...So Sweet

LAZONE.ID - Gembok cinta adalah mitos yang dipercaya dapat membuat kisah cinta dua sejoli abadi. Di Korea, juga ada bro tempatnya gembok cinta.

Tempat gembok cinta di Korea Selatan adanya di Namsan Seoul Tower. Namsan Seoul Tower atau disingkat N Seoul Tower berlokasi di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. Namsan Seoul Tower udah dibangun sejak tahun 1975 dan punya tinggi 235 meter.

Di sini banyak tempat menarik, ada Digital Observatory, suatu observatorium yang dilengkapi dengan teropong untuk menikmati Kota Seoul dari ketinggian. Terus juga ada Alive Museum yang merupakan museum dengan banyak objek lukisan 3 dimensi.

Untuk gembok cinta, posisinya di Roof Terrace yang berupa ruangan luas di atas ketinggian puluhan meter. Di pagarnya itulah terjejer ratusan atau mungkin ribuan gembok cinta bro. Malah ada besi yang berupa pohon dan ditempeli banyak gembok cinta.
 


Mitosnya, siapa saja pasangan yang menuliskan nama keduanya di gembok tersebut dan kuncinya dilempar jauh, maka cintanya akan abadi. Yang pertama kali melakukan menggembok cintanya di sini itu pasangan selebritis Korea di tahun 2011. Sampai sekarang, itu sudah jadi tradisi.

Tiket masuk ke N Seoul Tower, dibanderol 10.000 Won atau sekitar Rp 113 ribu. Jam bukanya, dari pukul 10 pagi sampai 23 malam. Pagi, siang atau sore hari, banyak muda-mudai ke sana untuk menggembok cinta mereka. Kapan nih loe ke sini bareng si doi?