Tempat Wisata Baru di Yogyakarta, Puncak Kosakora

LAZONE.ID - Tempat wisata di Yogyakarta rasanya nggak pernah habis ya bro. Satu lagi yang lagi hits di sana namanya Puncak Kosakora, yang jadi tempat selfie keren!

Puncak Kosakora berada di Pegunungan Sewu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Puncak Kosakora adalah bukit karst yang berada dalam satu garis dengan deretan pantai-pantai cantik Gunungkidul. Walau tingginya cuma 50 meter, dari atas puncaknya loe bisa ngeliat Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup bahkan Mercusuar Pantai Baron.

Puncak kosakora terletak di sebelah timur Pantai Drini, Kurang lebih dari pantainya jaraknya sekitar 2 KM. Dua jam-lah dari Kota Yogya terus trekking 2 km lewat ladang-ladang dan perumahan penduduk untuk bisa tiba di sana.
 


Jika ingin berkunjung ke Puncak Kosakora, disarankan datang di pagi atau sore hari, saat sinar matahari tak begitu menyengat. Atau, jika ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise bisa juga camping di Puncak Kosakora. Di tempat ini telah tersedia persewaan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah. Cukup mengeluarkan uang Rp 60.000 untuk tenda kecil atau Rp 100.000 untuk tenda besar.

Meskipun akses jalan menuju ketempat wisata ini tergolong sulit, namun jika kita sudah mencapai puncak dan melihat alam yang masih alami dan hijau ini maka semua terasa tidak sia-sia. Lautan biru dan hutan-hutan yang hijau meneduhkan pandangan bro. Belum banyak yang ke sini pula masih bersih!