Tempat yang Unik di Afrika, Tapi Bahaya Untuk Manusia

LAZONE.ID - Dallol di Ethiophia, Afrika ini emang keren penuh kolam dan bebatuan berwarna-warni. Malah dibilang kayak di planet lain aja, tapi sayang harus berpikir ribuan kali kalau mau ke sana. Kenapa ya?

Dallol adalah tempat kaya mineral dan gas alam, serta kaya garam. Hal itulah yang membuat kolam dan bebatuan-bebatuan di sana penuh warna, ada yang warna hijau, kuning, merah dan krem. Lokasinya jauh di tengah kawasan gurun yang tandus.

Sejarahnya, pada abad ke-20, beberapa perusahaan asal AS, India, dan Italia membangun perusahaan tambang di sekitar Dallol. Namun lanskap alamnya terlalu keras dan berbahaya bagi para pekerja di sana. Mineral dan gas alam yang sudah bisa kegali dibiarin begitu aja.
 


Emang sih bro, cakep banget ni tempat. Udah warna-warni terus luas, membuat kita seolah-olah kayak di dunia lain aja. beneran deh, loe kalo foto-foto di sini rasanya udah kayak di planet lain.

Tapi sayang, harus butuh perjuangan ekstra keras dan waspada ke sana. Pertama karena di Ethiophia yang mana merupakan negara konflik. Loe disaranin harus datang ke sana bersama operator tur, jangan sendirian!

kedua tau nggak loe, suhu di Dallol ternyata sangat panas! Rata-rata suhunya 34 derajat celcius dan ada juga gas beracun sama sumber air panas. Jangan asal jalan harus ditemani pemandu. Oleh karena alasan dua itu, Dallol dikunjungi nggak sampe 100 orang per tahun bro.