Ternyata di Indonesia Punya Pantai dengan Api Abadi

LAZONE.ID - Pokoknya jarang banget lo temuin di pantai lainnya

Pantai Tanjung Api terletak di Teluk Tomini, Ampana, Sulawesi Tengah. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 155 kilometer dari pusat kota Poso. Pantai Tanjung Api masuk ke dalam kawasan Cagar Alam Tanjung Api.

Kalo lo mau ke sana, lo harus jalan kaki lewati hutan dulu dan butuh waktu yang cukup lama. Atau juga lo isa naik perahu tempel punya Balai Taman Nasional Kepulauan Togean. Kalo naik itu ya paling habisin waktu 30 menit doang lah dari Kota Ampana.

Ternyata di Indonesia Punya Pantai dengan Api Abadi

Kalo diliat sekilas ya pantai ini biasa aja dengan hamparan pasir pantai bewarna putih dan dikelilingi dengan hutan tropis. Ada banyak hewan juga di sini seperti anoa, monyet dan berbagai macam burung.

Nah uniknya di pantai ini ialah pasir dan berbatuannya akan terasa hangat. Kenapa pantai ini disebut dengan Pantai Tanjung Api? jadi, gelapnya kondisi pantai di malam hari akan menampakkan keajaiban alam berupa api alami yang muncul di pantai bro. Pokoknya jarang banget deh lo temuin di pantai pada umumnya.

Enggak cuma itu, ternyata pantai ini punya potensi sebagai kawasan sumber gas alam. Di sini lo enggak sulit deh menemukan sumber-sumber gas alami. Lo gali aja pasir pantainya sekitar 10-30 centimeter, dijamin lo akan menemukan gas yang akan tersulut bahkan terkadang ada apinya. Api di sini juga disebut api abadi bro soalnya kalo enggak ditimbun pasir, apinya bakal nyala terus.