Ternyata Kota Superman Beneran Ada Men!

LAZONE.ID - Kota kecil yang isinya para penggila Superman.

Di film Superman, dikisahkan manusia super itu tinggal di Kota Metropolis dan membasmi para penjahat di sana. Siapa sangka, Kota Metropolis sungguhan ada di dunia nyata. Lokasinya ada di Negara Bagian Illinois, Amerika Serikat.

Di sana pun, para penduduknya sangat menggilai Superman. Ketika loe mengelilingi kotanya, gampang banget nemuin poster sampai patung Superman. Di tengah kotanya, ada patung Superman yang lengkap dengan pakaian biru dan sayapnya yang berwarna merah setinggi 4,5 meter. Keren!
 

 
Di dekat patung itu, ada SuperMuseum & Gift Store. Aneka film Superman dan komiknya, filmnya dibuat pada Juni 1933 dan komiknya muncul 5 tahun kemudian, terdapat sampai sedetail mungkin di sana. Mau beli suvenir dari kostum Superman, boneka Superman sampai bantal Superman ada di toko suvenirnya.

Kalau Metropolis di film Superman memiliki kantor berita Daily Planet, Metropolis di Illinois punya Metropolis Planet. Bahkan, lambang kantor berita ini pun sama seperti lambang Daily Planet, yakni patung planet dengan orbitnya.

Tiap tahun di bulan Juli, diselenggarakan 'Metropolis Superperson'. Masyarakatnya mencari sosok yang mirip Superman, baik secara tampang, atau secara kekuatan. Syaratnya, sudah traveling sejauh 20 juta tahun cahaya, punya kekuatan untuk menolong orang, tinggi badan lebih dari enam kaki (180 cm), rambut hitam, berusia sekitar 30 tahun dengan ukuran sepatu Amerika nomor 12 hingga 13.

Loe suka sama Supermen, ayo datang ke kota ini men!