Ternyata Mereka Penipu

LAZONE.ID - Dilihat dari luar seperti bangunan normal biasanya, tapi beberapa rumah ini menyimpan tipuan yang nggak pernah loe kira.

Tujuan dibuatnya rumah tentu sebagai tempat untuk bernaung dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tapi, sebenarnya nggak gitu juga lho. Pasalnya ada beberapa rumah yang ternyata digunakan untuk tujuan yang aneh bahkan berbahaya. Cool place kali ini bakal membawa loe ke bangunan palsu yang sebenarnya punya tujuan khusus. Ada yang unik, ada pula yang berbahaya. Yup, here they are!

Menyembunyikan pembangkit listrik di dalamnya

Bangunan pembangkit listrik di sekitar rumah? Jarang ada sih meskipun nggak jarang pula yang kena sial dengan berdirinya bangunan ini di belakang rumah mereka. Bentuknya yang horor dan terkesan berbahaya membuat para tetangga yang nggak nyaman ini protes. Akhirnya untuk menghindari keributan massa, dibuatlah bangunan palsu yang tujuannya nggak lebih untuk menyembunyikan instrumen-instrumen pembangkit listrik yang bikin ngeri ini. Contohnya cukup banyak ditemui di Amerika, terutama daerah industri.

Menyembunyikan bomb

Well, agak ekstrim emang. Tapi hal ini benar-benar pernah terjadi selama Perang Dunia II. Guna menghindari ancaman bombing dari Jepang, Amerika membuat rumah-rumah kecil untuk menyembunyikan persediaan senjata dan bomb. Meskipun kecil, banyaknya jumlah yang dibuat membuat armory aman dari serangan musuh. Bisa dibilang strategi ini salah satu yang bikin Jepang kalah perang. Membayangkannya cukup bikin ngeri.

Terlihat lebih mapan

Fake building selanjutnya adalah jajaran toko-toko yang nampak rapi di sudut-sudut perkotaan di beberapa negara. Kalau loe pernah lihat film The Interview, tempat ini mirip dengan adegan ketika James Franco mengacak-acak sebuah toko yang ternyata cuma bangunan palsu. Hal tersebut benar-benar dilakukan oleh beberapa negara. Alasannya juga pas dengan yang ada di film kontroversial tersebut, memunculkan kesan makmur dan mapan sedangkan keadaan aslinya jauh dari itu.

Nggak nyangka ternyata beberapa bangunan benar-benar sukses menipu banyak orang. Well, meskipun bikin kesel tapi lumayan juga tuh untuk dikunjungi sebagai bagian pembelajaran dari sejarah.