Thailand Punya Danau Pink, Unik

LAZONE.ID - Thailand nggak cuma banyak kkuil-kuil atau bangunan bersejarah saja. Ada danau cantik di sana yang berwarna pink. Bisa begitu kenapa ya?

Danau ini bernama Nong Harn di Udon Thani. Danaunya sangat luas sekali, dan dari kejauhan akan terlihat berwarna pink. Tappi warna pink itu ternyata bukan dari airnya. Melainkan warna pink danaunya berasl dari jutaan bunga teratai yang ada di atas permukaan airnya.

Di danau ini pula loe akan melihat bebek liar berwarna hitam, rumah bagi burung Egret atau Kuntul dan juga burung cantik lainnya. Pada bagian-bagian tertentu danau, traveler akan melihat lumut yang kemudian berkoloni dan ditumbuhi rumput. Hal itu membuatnya seperti pulau.

Pemandangan danaunya sungguh menghipnosis. Loe juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi pulaunya dan berfoto-foto. Banyaknya burung kuntul makin bikin pemandangan tambah cakep. Turis yang ke Udon Thani pasti mampir ke sini.

Danau Nong Harn dinobatkan sebagai salah satu danau paling aneh di dunia menurut CNN. Sebuah spanduk besar bertuliskan 'One of the world's strangest lake by CNN' dipamerkan di depan pintu.