Tips Berkunjung ke Pulau Komodo

LAZONE.ID - Salah satu persiapan yang harus kamu siapkan sebelum berkunjung ke pulau komodo adalah mencari tahu tips-tips apa aja yang perlu kamu tahu tentang tempat tersebut.

Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang paling keren dan udah dikenal secara luas adalah Pulau Komodo. Yup, pesona alamnya yang masih kece banget bakal membuai siapa pun yang mengunjunginya. Belum lagi adanya salah satu hewan paling langka di dunia, yakni komodo.

Meskipun udah nggak sabar ingin berangkat, tapi nggak ada salahnya untuk mencari tahu apa aja yang ada di sana. Salah satu yang terpenting juga adalah mencari tahu tips-tips yang bisa kamu pakai ketika berada di pulau tempat hewan keren yang nggak ada di belahan bumi lain tersebut. Nah, beberapa tips berikut bisa kamu gunakan.

Komodo Bukan Buaya

Meskipun dari keluarga yang sama, tapi komodo dan buaya adalah hewan yang berbeda. Tapi, sama-sama berbahayanya. Untuk itu, jangan sampai melakukan hal-hal sembrono ketika berdekatan dengan kedua hewan ini.

Komodo Bukan Anjing

Jangan pernah menyamakan perlakukan antara anjing dan komodo. Pasalnya, kedua hewan ini jauh berbeda. Nggak seperti si musuh kucing tersebut, sang naga bisa tiba-tiba sangat agresif.

Jangan berjalan sendirian

Ada baiknya untuk memperhatikan keselamatan diri yang paling mudah, misalnya dengan berjalan bersama-sama. Akan jauh lebih baik jika selama di pulau tersebut kamu terus didampingi oleh guide.

Nggak dilarang pakai merah

Larangan memakai baju merah di pulau ini sebenarnya hanya mitos. Nggak ada bahaya apa pun yang bakal terjadi kok. Memakai pakaian berwarna putih pun bakal bisa mengancam nyawa jika kamu nggak sengaja menendang ekor komodo.

Mudah-mudahan tipsnya berguna ya!