Tips Sambangi Negeri Laskar Pelangi

LAZONE.ID - Keindahan tempat ini udah dikenal oleh siapa pun. Apalagi setelah rilisnya film Laskar Pelangi yang membuat objek wisata di sini makin diminati sebagai tempat tujuan.

Belitung atau Belitong adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia. Keindahan tempat ini udah dikenal oleh siapa pun. Apalagi setelah rilisnya film Laskar Pelangi yang membuat objek wisata di sini makin diminati sebagai tempat tujuan.

Salah satu daya tarik pulau Belitung adalah hamparan pantai yang gokil kerennya. Nggak hanya itu, kamu juga bisa banget menyelami keindahan bawah lautnya yang nggak kalah dari spot lainnya di Indonesia.

Selain pantai dan spot diving, kamu juga bisa mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Belitung yang nggak kalah cantiknya. Untuk bisa mengaksesnya, kamu harus menyewa perahu nelayan dengan biaya sekitar Rp 500 ribu, bisa lebih murah sih jika kamu pandai menawar.

Puas menelusuri keindahan Belitung, satu hal yang nggak boleh lupa. Yup, berburu oleh-oleh menjadi hal wajib yang harus masuk dalam daftar kegiatanmu selama di pulau Laskar Pelangi ini. Untungnya, di sini kamu nggak bakal pernah kehabisan tempat membeli barang-barang khas tempat ini.

Ada berbagai macam benda khas yang bisa kamu bawa pulang. Misalnya adalah satam yang berbentuk batuan ukir abstrak yang cantik. Coba juga untuk membeli beberapa kerupuk Belitung yang terbuat dari hasil laut seperti udang, cumi dan ikan.

Menuju Belitung nggak susah kok, pasalnya tempat ini udah sangat terkenal. Tapi, menggunakan jasa travel juga boleh tuh untuk kamu yang nggak mau ribet. Selamat berlibur ya Guys!