Uji Adrenalinmu di Sungai Elo, Magelang

LAZONE.ID - Magelang nggak cuma punya Candi Borobudur aja. Loe yang suka adventure, cobalah uji adrenalin main arung jeram di Sungai Elo.

Sungai Elo adalah salah satu sungai yang sangat ideal untuk berwisata arung jeram di kawasan Magelang, karena karakter aliran dan banjir yang relatif stabil dan relatif aman untuk diarungi baik di musim kemarau atau musim hujan. Sungai Elo berhulu ke Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran, sehingga tidak dipengaruhi oleh aliran material vulkanik dari Gunung Merapi.

Jeram-jeram yang dimiliki oleh Sungai Elo adalah jeram-jeram yang mempunyai kelas II sampai dengan III. Sungai elo mempunyai jarak 12 kilometer, dengan waktu untuk melakukan arung jeram sekitar 2,5 jam sampai dengan 4 jam. Yang pemula dan bareng keluarga ataua anak-anak, disarankan pilih dari grade yang kecil.
 


Satu perahu dapat di isi antara enam hingga tujuh orang. Untuk prosedur keamanan, setiap pengunjung dilengkapi dengan satu pelampung, helm, dan stick dayung untuk mendayung perahu. Tentu aja, loe sama tim loe harus kompak agar perahu karet nggak kebalik dan tetap seimbang.

Di tengah petualangan mengarungi aliran air yang deras, ada pos pemberhentian untuk sejenak menyantap jajanan khas masyarakat sekitar, dengan satu buah kelapa muda yang menyegarkan. Bisa santai sejenak, ambil nafas dan melepas lelah.

Di internet, ada banyak paket wisata arung jeram Sungai Elo. Pilih yang sesuai selera dan isi kantong ya!