Uji Nyali dari Atas Udara di Bukit Parang Endog

LAZONE.ID - Untuk loe yang gemar olahraga ekstrim yang lagi nyangkut di Yogyakarta, mungkin ada baiknya mampir dulu di Bukit Parang Endog.

Untuk loe yang gemar olahraga ekstrim yang lagi nyangkut di Yogyakarta, mungkin ada baiknya mampir dulu di Bukit Parang Endog. Ini adalah sebuah tempat asik untuk terbang, melintasi angkasa Yogyakarta. Apalagi kalau loe melakukan paralayang di senja hari. Bakalan komplit petualangan loe, Bro.

Dari Bukit Parang Endog ini loe bisa menyaksikan indahnya pesisir pantai Parang Tritis dan pantai-pantai lainnya, seperti Parang Kusumo dan Depok. Deburan ombak yang menuju pantai akan terlihat sangat jelas dari atas, sementara pemandangan matahari yang menuju peraduan begitu indah dan nggak akan loe lupakan seumur hidup.

Bukit Parang Endog ini memang sengaja diciptakan sebagai landasan untuk bermain paralayang. Letaknya berada di sebelah timur Pantai Parang Tritis. Karena jarang digunakan, tempat ini lebih sering dipakai oleh warga Yogyakarta untuk menikmati indahnya sunset dengan hiasan Samudera Hindia yang lepas dan menakjubkan.

© Yukpikin

Bukit ini terdapat di desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Ingin ke sini dan melakukan penerbangan? Ambil arah menuju Wonosari ke Pantai Parang Tritis. Para penjaga loket pasti akan dengan senang hati menunjukkan jalan menuju Bukit Parang Endog ini. Hati-hati dengan jalanan yang menanjak untuk mencapai puncak dari Parang Endog.

Untuk pengalaman yang paling menyenangkan, datang di tempat ini di musim panas, saat cuaca sangat mendukung untuk terbang dan melihat matahari tenggelam tanpa saputan awan. Jangan tunda lagi, Bro. Masukkan terbang paralayang dari Bukit Parang Endog ini ke dalam agenda petualangan loe.