Uji Nyali Lo di Goa Langse, Eksotis nan Mistis di Jogja

LAZONE.ID - Banyak yang bersemedi di goa ini

Bro, kalo lo lagi cari tempat yang eksotis, spot foto yang belum dijelajahi dan sekaligus ingin memacu adrenalin, cobain deh ke Goa Langse yang berlokasi di Gabuk Girisubo Purwosari Gunungkidul.

Goa Langse berada di tebing Pantai Selatan Pulau Jawa dan menghadap sisi barat. Goa ini sendiri berjarak sekitar 11 KM dari Pantai Parangtritis Jogja. Kalo lo ke sini, lo akan merasakan suasana pantai diserta deburan ombak, panorama Laut Selatan dan keindahan sunset dibaik gagahnya karang.

Goa Langse memang belum banyak dikenal oleh para wisatawan. Goa ini lebih dikenal sebagai tempat wisata religi. Soalnya, konon tempat ini merupakan tempat petilasan banyak tokoh besar di masa lalu seperti Panembahan Senopati, Pangeran Diponegoro, dan banyak tokoh lain.

Uji Nyali Lo di Goa Langse, Eksotis nan Mistis di Jogja

Jadi jangan heran, kalo pada bulan-bulan tertentu ada aja yang datang untuk bersemedi dengan berbagai tujuan, seperti mencari jodoh hingga mencari tahta. Goa itu juga masih dipakai untuk bermeditasi oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Kalo kata warga sekitar, banyak orang datang ke Goa Langse untuk minta ketentraman, keselamatan dan berdoa untuk para leluhur. Untuk menuju ke Goa Langse, medannya agak ekstrim nih bro dan menguras adrenalin.

Jadi, kalo lo pertama kali ke sini, saran gue lo harus mengajak guide dari penduduk lokal yang biasanya meminta ongkos 100 ribu rupiah dan masih bisa ditawar. Goa ini sendiri masih belum banyak dikenal kalangan luas dalam sehari paling banyak hanya ada belasan pengunjung umum, sementara kebanyakan pengunjung yang lain adalah orang yang hendak mencari ketentraman dengan bersemedi.