Uji Nyali Loe Tinggal di Dalam Gunung Berapi

LAZONE.ID - Kalau tinggal di pedesaan atau perkotaan udah terlalu mainstream buat loe, cobain ke sini Bro!

Hidup di perkampungan, pedesaan, atau perkotaan adalah hal yang biasa bagi manusia. Tapi gimana rasanya kalau hidup di kawah gunung berapi? Itulah yang bisa loe temukan di Jepang. Selain lima pulau yang berpenghuni padat, yaitu Hokkaido, Honshu, Shikoku, Kyushu, dan Cat Island, ada satu lagi tempat yang bakal bikin orang gruk-garuk kepala.

Pulau tersebut adalah Aogashima. Sebuah pulau kecil di Jepang, sekitar 200 mil jauhnya dari Tokyo, yang lebih dikenal sebagai rumah bagi para penantang gunung berapi. Bagaimana bisa? Ini semua nggak lepas dari tempat tinggal para penduduk yang tinggal di sebuah dataran hijau, penuh tetumbuhan, yang ternyata sebuah kawah dari gunung berapi, Bro! Nekad bener ya?

Ada sekitar 200 orang yang hidup di Aogashima. Saking kecilnya, Aogashima hanya punya satu kantor pos dan satu sekolah saja. Buat yang pengen keluar pulau harus menggunakan perahu atau helikopter menuju pulau yang lain. Hanya ada satu dermaga di sini sebagai tempat bersandar perahu-perahu yang datang dari dunia luar.

© wherecoolthingshappen

Aogashima ini mengingatkan loe pada Gunung Bromo, sebuah gunung di dalam gunung. Bedanya, anak gunung di Aogashima puncaknya sudah tertutup tumbuhan yang membuat kawah gunung ini tidak terlihat aktif. Padahal di dalamnya, jalur magma masih aktif dan bergejolak. Susah untuk membayangkan, bagaimana nasib para penduduk kalau gunung ini nantinya meletus.

Tapi untuk sekarang, para penduduk di sana terlihat menjalani kehidupannya dengan tenang, Bro. Itu karena di balik kenyataan yang seram, Aogashima punya daya tarik keindahan yang tiada taranya. Makanya tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata buat para turis dalam dan luar negeri.

Tertarik untuk uji diri menginap selama beberapa hari di dalam kawah gunung berapi? Mampir saja ke Aogashima, Bro. Dan ukur seberapa besar nyali yang loe punya.