Unik Nih Jembatan Bentuknya UFO

LAZONE.ID - Jembatan di Slovakia ini unik karena beda dari yang lain. Di atas jembatannya ada bangunan mirip kayak UFO!

Kota Bratislava di Slovakia punya sebuah jembatan unik. jembatan yang namanya UFO Bridge alias Jembatan UFO. Jembatan UFO dibangun tahun 1972 di atas Sungai Danube dan hampir setiap hari ramai dilalui kendaraan. Panjangnya mencapai 431,8 meter dengan lebar 21 meter.

Pada salah satu sisi jembatan terdapat semacam menara dengan bangunan mirip UFO di puncaknya, di ketinggian 85 meter. Kalo loe liat dari juah juga pasti geleng-geleng kepala. bentukannya emang udah kayak piring terbang di film-film aja.



J Lacko dan insinyuyr A Tesar adalah arsitek si pembuat jembatannya. Nah si UFO itu rupanya restorant bro. Cukup besar dan mampu menampung hingga 140 pengunjung sekaligus. Menunya pun beragam, ada makanan khas Slovakia hingga sajian internasional.

Loe bisa foto-foto dengan latar UFO dari bawah jembatan atau naik ke atas UFOnya dan lihat Kota Bratislava dari ketinggian. Kayaknya nggak ada lagi deh jembatan yang kayak begini bentukannya, Jembatan UFO cuma di Slovakia.