Wah Begini Ya Gua Es Terbesar di Dunia

LAZONE.ID - Diperkirakan 40 kilometer adalah panjang Gua Eisriesenwelt di Austria. Gua es yang penuh dengan es-es tebal dan masih misteri seberapa panjangnya.

Di Austria terdapat Gunung Hockogel yang berjarak sekitar 70 Km dari Kota Salzbur, Austria. Ternyata di bawah Gunung Hockogel terdapat gua es terbesar di dunia yang bernama Eisriesenwelt. Para pelancong yang traveling ke Austria pasti ke sini.

Konon menurut cerita legenda Austria, Gua ini disebut-sebut sebagai gerbang menuju neraka dan dahulu tidak ada warga setempat yang berani masuk kedalam Gua Eisriesenwelt ini. sampai pada tahun 1879 gua ini berhasil dijelajahi oleh Anton Posselt dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1920-an.



Meskipun gua ini memiliki luas 42 kilometer, hanya 1 kilometer pertama saja yang dibuka untuk umum. Dalam setahun, gua ini hanya dibuka setiap tanggal 1 Mei hingga 26 Oktober, ketika temperatur di sana sangat dingin. Dinding-dinding gua adalah es yang sangat tebal.

Eisriesenwelt berasal dari salju yang membeku saat musim panas. Meskipun gua ini memiliki panjang 40 kilometer, hanya 1 kilometer pertama saja yang dibuka. Sisanya ditutup karena alasan keamanan dan diberi garis pembatas dan dilarang masuk. Berbahaya.