Wah, Kok Bisa Pantai Warna Merah

LAZONE.ID - Red Beach di China sesuai namanya. Pantai yang berwarna merah seperti ditutup permadani saja. Bisa gitu ya?

Nama Red Beach digunakan karena pantai ini dipenuhi dengan tanaman berwarna merah bernama Suaeda salsa. Tanaman dengan genus Suaeda memang dikenal sebagai tanaman yang hidup di daerah pinggiran pantai. Dan tanaman ini pun nampak tumbuh dengan subur di Red Beach ini.

Di tambah lagi area Red Beach ini merupakan sebuah wilayah yang berupa laut dangkal dan tanah air pasang. Red Beach yang masuk dalam wilayah Dawa County ini berjarak sekitar 28 kilometer dari kota Panjin di Provinsi Liaoning Cina. Pantai ini merupakan area Delta Sungai Liaohe yang menjadi destinasi wisata populer di provinsi tersebut.



Kalau di tempat lain tanaman ini kerap dianggap sebagai gulma, namun lain halnya dengan Suaeda salsa yang ada di pantai ini. Keberadaan tanaman tersebut malah menambah kecantikan dari pantai ini. Ditambah lagi, keberadaan pantai ini memberikan nuansa yang berbeda sesuai dengan musim.

Kalau datang ke Red Beach di Panjin pada musim semi, maka pantai ini akan nampak terlihat dalam balutan tanaman hijau. Baru pada akhir musim panas, tanaman ini pun akan bertransformasi menjadi tanaman berwarna merah, menandakan kalau tanaman tersebut sudah memasuki fase dewasa. Fenomena ini berlangsung mulai dari akhir musim panas hingga awal musim gugur.