Wisata Budaya Inggris

LAZONE.ID - Inggris memang gudangnya koleksi kuno, bangunan-bangunan tua dan peninggalan sejarah. Pencinta sejarah bisa menemukan 'surga' di negara ini.

Inggris memang gudangnya koleksi kuno, bangunan-bangunan tua dan peninggalan sejarah. Pencinta sejarah bisa menemukan 'surga' di negara ini. Enggak cuma peninggalan kerajaan kuno Inggris, bahkan Romawi pun meninggalkan jejaknya di sini. Jangan membayangkan museum yang membosankan. Wisata budaya di Inggris luar biasa menarik lo. Menyusuri jalan berbatu, di tengah bangunan-bangunan cantik,tembok raksasa sampai kisah menyeramkan Jack The Ripper.

Hadrian's Wall

Penyuka trekking dari berbagai penjuru dunia mendatangi tembok raksasa karya Kaisar Hadrian yang membentengi England dari Scotland di masa lampau. Waktu tempuh untuk mengunjungi titik awal sampai akhir secara komplet, tidak kurang dari seminggu, dengan jarak lebih dari 115 kilometer. Melewati kota-kota besar seperti Newcastle dan Carlisle, kota-kota kecil, pedesaan, sampai ladang-ladang petani dengan pemandangan cantik. Kalau waktu loe terbatas, datangi saja reruntuhan kota, benteng sampai pos jaga yang berada di sepanjang lintasan. Atau trekking ringan sejauh sekitar empat kilometer pulang balik.

Roman Bath

Berada di kota Bath, tempat bangsa Romawi menemukan sumber air belerang pertama di Inggris, yang berguna bagi kesehatan mereka. Kotanya sendiri juga cantik, dengan bangunan bergaya Georgian serta dibelah Sungai Avon.

London

Nikmati multi-culture lifestyle dengan berjalan-jalan di kawasan Brick Lane yang terkenal sebagai penyaji hidangan kari (curry) terkenal, wisata seram Jack the Ripper, mengunjungi British Museum sampai National Gallery yang sarat koleksi aneka karya seni kelas dunia. The Shard, bangunan tertinggi di Eropa Barat juga berlokasi di sini.

Newcastle-upon-Tyne

Salah satu kota di Inggris yang memiliki lebih dari enam jembatan menawan, tempat hang out bagi orang muda seperti pub dan bar, juga terkenal sebagai kota pelajar atau mahasiswa di utara (di bagian selatan Inggris, Oxford dan Cambridge memiliki reputasi sebagai kota pelajar).