Wisata Uji Nyali di Kota Hantu Wittenoom

LAZONE.ID - Dari sekian banyak kota hantu di dunia, mungkin Wittenoom adalah yang paling pas dibuat sebagai tempat uji nyali.

Dari sekian banyak kota hantu di dunia, mungkin tempat di Australia ini yang paling pas dibuat sebagai arena uji nyali. Tepatnya di negara bagian Western Australia, ada sebuah tempat yang dijuluki kota hantu. Kota tersebut bernama Wittenoom.

Disebut sebagai kota hantu karena emang sama sekali nggak ada penduduk yang tinggal di sini. Awalnya, sebelum tahun 1970 penduduk hidup dengan damai di kota ini. Hingga suatu hari terjadi kecelakaan di sebuah pabrik hingga menimbulkan bencana kematian yang parah.

Diketahui, pabrik tersebut adalah tempat pembuatan asbes. Kala itu, bahan kimia yang digunakan untuk membuat asbes tersebut bocor dan hampir menyebar keseluruh kota. Tak pelak, kejadian tersebut membuat sekitar 25% penduduk Wittenoom meninggal keracunan.

Penduduk yang selamat bahkan juga meninggal beberapa waktu kemudian karena terkena kanker paru-paru dari menghirup kebocoran bahan kimia tersebut. Sejak saat itu, kemudian kota Wittenoom akhirnya ditinggalkan oleh semua penduduknya.

Meskipun sepi, namun belum ada yang mencatat kejadian-kejadian aneh yang ada di kota ini. Tapi biasanya kota yang udah lama nggak ditinggali kerap memunculkan fenomena-fenomena aneh. Tempat tanpa listrik dan fasilitas ini pas banget untuk menguji nyali kamu. Mau coba cari tahu misteri tempat ini?