Wroclaw, Kota Colorful dari Eropa

LAZONE.ID - Eropa punya banyak tempat menarik. Di Wroclaw, Polandia kota ini dikenal sebagai kota yang colorful!

Ibu kota dari Provinsi Dolnoslaskie ini merupakan kota yang paling indah di Polandia. Tak hanya deretan rumah berwarna-warni, bangunan yang didesain dengan arsitektur kuno menambah megah kota ini. Wroclaw sungguh meneduhkan pandangan.

Wroclaw, sebuah kota yang memiliki penduduk sekitar 638.000 jiwa dan daerahnya dibelah oleh sungai Odra. Kota Silesia ini pernah dikuasai oleh Bohemia, Prusia dan terakhir Polandia. Kota ini diserahkan kepada Polandia setelah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945.



Kota yang memiliki nama lain Breslau ini menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan manca negara. Di sana terdapat banyak jembatan, restoran dan kafe serta sejarah budaya yang begitu kental. Namun satu yang paling menarik dari kota ini adalah deretan rumah berwarna-warni. 

Sejauh mata memandang yang terlihat adalah bangunan berjajar dengan warna-warna mencolok yang menyegarkan mata. Bangunan-bangunan ini dibangun dengan arsitektur kuno dan dicat dengan warna-warna cerah yang menyala menjadikan wajah kota ini mirip dalam cerita di negeri dongeng.