Yapap, Setitik Surga Indah di Papua

LAZONE.ID - Indonesia masih menyimpan potensi luar biasa dari sisi alamnya. Ada yang beberapa bahkan belum tersentuh sama sekali, misalnya adalah Yapap yang ada di Papua Barat ini.

Nggak bisa dipungkiri jika Indonesia punya banyak sekali harta terpendam yang bahkan beberapa darinya belum tersentuh sama sekali. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil, mengingat negeri ini bertipe maritim yang diperkirakan memiliki hampir 17.000 pulau, dan tersebar dari Sabang hingga Merauke. Nggak heran jika NKRI sering banget mendapat julukan surga dunia.

Salah satu pecahan surga yang dianugerahkan tuhan tersebut bisa kamu kunjungi lho. Yup, nama tempat keren ini adalah Yapap Misool yang terletak di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Jika kamu menganggap sebutan surga terlalu berlebihan, sepertinya harus diralat lagi tuh. Pasalnya, Yapap memiliki pemandangan yang jauh lebih keren dari gambar-gambar yang ada di internet.

Ketika sampai di tempat ini kamu bakal disuguhi bentangan pasir putih yang mulus sepanjang mata memandang. Nggak hanya pasirnya, air lautnya pun bening luar biasa. Bahkan kamu bisa melihat dasarnya dengan jelas meskipun tanpa menyelaminya.

Hal unik lain tentang tempat ini adalah formasi batu karangnya yang unik banget. Ada beberapa yang memiliki bentuk unik berupa kerucut besar. Kamu bakal mengira jika ini buatan, mengingat bentuknya yang hampir presisi. Semua yang ada di tempat ini tersaji sempurna dan nggak bakal didapatkan di daerah lain.

Untuk mencapai Yapap Misool, kamu bisa menempuh jalur udara. Jika dari Jakarta, maka ambil penerbangan dengan rute Jakarta-Sorong yang transit di Makassar. Untuk biayanya, kamu perlu menyiapkan sekitar Rp 4 Jutaan untuk empat hari di tempat keren tersebut. Belum termasuk penginapan dengan kisaran harga antara Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu per hari.

Nggak terlalu mahal kan untuk bisa menikmati setitik surga? Yuk, rencanakan liburan ke tempat ini.