Yuk Cobain Hidup Tanpa Gadget di Desa Tempur Jepara

LAZONE.ID - Cobain gih bro, kira-kira lo bisa enggak?

Bro, kalo lo mau menghabisi hari libur dengan cara mendekatkan diri pada alam, Jepara jadi tempat yang pas nih. Salah satu destinasi indah di Jepara yang bisa lo kunjungi ialah Desa Wisata Tempur.

Banyak yang bilang kalo desa ini sangat tersembunyi. Soalnya lokasinya ditutupi gunung dari segala arah. Tapi, kalo lo udah sampai di Kecamatan Keling, lo akan langsung dibuat lupa dengan perkotaan. Jangan lupa, kalo lo lagi ada di sini lo harus cobain dingin dan segarnya air Sungai Gelis dan Ombo yang mengalir di tengahnya.

Karena lokasinya tersembunyi, jadi jangan heran kalo di sana enggak ada sinyal ya. Desa Tempur berada di tengah-tengah barisan 7 gunung kecil yang termasuk dalam pegunungan Muria. Pokoknya kalo lo mau liburan dengan suasana yang super tenang, desa ini jadi pilihan yang tepat deh.

Yuk Cobain Hidup Tanpa Gadget di Desa Tempur Jepara

Selain itu, di Desa Wisata Temput ternyata juga ada Candi Bubrah yang konon usianya lebih tua dari Borobudur. Walaupun udah jadi kaya reruntuhan, tapi penampakannya malah makin terlihat eksotis.

Kalo belum puas, lo juga bisa lanjut pergi ke Candi Angin yang hanya berjarak 30 menit dari Bubrah. Tenang, enggak akan terasa capek deh, soalnya pemandangan di sekelilingnya itu indah banget.

Enggak cuma itu, Desa Wisata Tempur juga ada kebun kopi. Lokasinya berada di Desa Dukuh dan dekat dengan rumah warga. Lo juga bisa mencoba langsung kopi khas jepara di situ. Kalo lo mau selfie, lo bisa menuju ke gardu pandang di bukit tinggi yang menyuguhkan keindahan Jepara dari atas.