Yuk Main Rafting di Bali Kayak Obama

LAZONE.ID - Sungai Ayung di Bali dipilih sebagai detsinasi liburan Barack Obama saat di Bali kemarin. Yuk, loe bisa juga basah-basahan di sini.

Sungai Ayung adalah sungai terpanjang di Bali. Sungai ini mengalir sepanjang 62,5 km dan bermuara di Selat Badung di Sanur. Sungai ini terkenal sebagi lokasi rafting di Bali.

Nah pas di Obama akhir bulan Juni, mantan Presiden Amerika Serikat itu juga mampir ke Sungai Ayung. Dia mengajak istri dan kedua anaknya main basah-basahan di sana. Merasakan deras sungainya, bermanuver dan seru-seruan. Asyik banget!



Untuk menikmati rafting di tempat kami, loe akan menempuh track sepanjang 12 km atau sekitar 2 jam dari start point ke finish point. Selama menempuh tracknya, dijamin loe tidak akan bosan dan tidak akan sia-sia menghabiskan waktu 2 jam hanya untuk mendayung saja.

Pada titik tertentu, akan ditemui spot jeram yang lumayan menguji nyali. Yang menjadi daya tarik dari rafting di Ayung adalah adanya pahatan-pahatan (relief) cerita ramayana di sepanjang 1 km di nding sungai. Serta di tebing-tebing sungainya terdapat banyak Resort, Villa dan hotel-hotel ternama. Ada air terjun juga di tengah sungainya.