Ingin menembak lebih baik ballers? mungkin kalian akan terkejut seberapa banyak dari permainan lo itu yang bergantung pada kondisi mental. Misalnya, waktu kalian kehilangan sentuhan menembak saat bertanding, bagaimana perasaan kalian saat itu? Cukup buruk pastinya. Dan, pastinya kehilangan kepercayaan diri lalu menurunnya performa.

Nah bromin mau share nih gimana cara ningkatin permainan dari segi mental untuk bantu kalian bisa menembak lebih baik lagi.

Berhenti berpikir
Latihan adalah waktu terbaik untuk melatih teknik shooting, bukan saat pertandingan. Jadi ketika kalian datang ke pertandingan, gausah lagi ballers mikirin tekniknya karena itu dilatih pada saat latihan. Jadi kalian harus udah siap secara mental apapun itu.

Tembak saja
Gausah takut gagal ballers!, Tau gak sih bahwa bahkan para pemain pro banyak juga yang mempunyai persentase tembakan dibawah 50%! Jadi berhentilah buat takut tembakan kalian meleset. Ketakutan menyebabkan kecemasan. Kecemasan buat kalian tegang. Dan kemudian kalian akan kehilangan lebih banyak tembakan karena gak dicoba.

Fokus Pada Zona Nyaman
Ballers, mungkin kalian pernah ngerasain yang namanya In The Zone sebelumnya, bukan? saat Shooting terasa gampang, dan bermain benar-benar menyenangkan. Kalo istilah anak basket sekitar, "Lagi Wangi". Nah itulah gunanya fokus pada apa yang kalian udah rasa nyaman karena nembak juga butuh nyaman, bukan sama pacar doang 😃

Bersantai
Ketika pikiran rileks, tubuh rileks, dan ketika tubuh rileks, Kamu dapat menembak lebih baik. Jadi, lakukan beberapa hal untuk bersantai sebelum pertandingan. Meditasi adalah hal yang bisa jadi pilihan. Untuk bermeditasi, duduklah dalam posisi yang nyaman di tempat yang tenang. Pejamkan mata, rilekskan pikiran, dan fokuslah, dengan bernafas secara teratur. Selama gak ketiduran, meditasi dapat menghasilkan keajaiban bagi pola pikir kalian sebelum pertandingan, jadi bisa dicoba nih.

Nah selamat mencoba Ballers! Semoga berguna dan bisa menjadikan kalian shooter yang lebih baik!