Siapa bilang orang pendek gak bisa ngedunk? Nih, nyatanya banyak pemain NBA pendek jadi dunkers hebat. Berikut ini 5 pemain pendek (di bawah 6 kaki) paling jago ngedunk versi Bromin!


 
5. Ty Lawson (180 cm)
Ty Lawson cuma main 3 tahun di UNC dan hanya masuk peringkat 18 draft 2009, karena sering cedera. Tahun berikutnya, ia jadi salah satu pemain NBA terbaik di bawah 6 kaki bersama timnya, Denver Nugget. Boleh jadi ia adalah dunker satu kaki pendek terbaik di masanya. 


 
4. Will Bynum (182 cm)
Will Bynum gak masuk dalam draft NBA 2005 dan menghabiskan tahun rookie-na di NBA Development League dan mendapatkan NBDA Rookie of the Year Award. Dua tahun dia main di Euroleague dan kembali ke Detroit Pistons. Hingga dia diberi nickname “Will the Thrill dan Bynumite”.

 
3. Allen Iverson (182 cm)
Tinggi badan 182 cm untuk ukuran NBA tentu saja pendek. Apalagi banyak orang gak percaya Iverson melebih-lebihkan juga dengan tinggi badannya. Namun gak ada orang yang menyangkal, dengan tinggi segitu, AI adalah salah satu dunker terbaik. 


 
2. Nate Robinson (175 cm)
Kalau ini gak usah ditanya lagi, dia adalah juara NBA Slam Dunk Contest 3 kali. Namun, yang paling mengesankan adalah tinggi badannya yang gak nyampai 180 cm. Uniknya, lompatannya vertikal 43 inci, dan ada kejadian unik di tahun 2006 ketika ia bisa mem-block Yao Ming. 

 
1. Spudd Webb (168 cm)
Webb juga pernah menjadi pemenang dalam dunk contest di tahun 1986 dengan 50 sempurna di babak final. Habatnya lagi, yang dia kalahin adalah Dominique Wilkins yang di tahun sebelumnya ngalahin Jordan di dunk contest.