2021 adalah tahunnya kolaborasi genre dan nostalgia Street Dancing, termasuk fashion-nya. Banyak yang mempengaruhi, mulai dari catwalk show, musik hip-hop, hingga film. Berikut ini trend fashion street dancing dunia tahun ini dari battle ke battle!

Popping
Popping kembali populer karena sering dipakai para street dance Jepang dengan gaya yang funky. Popper adalah ahlinya soal detail, halus, dan berkelas. Mode ini identik soal jaket besar, celana baggy, rompi, fendora, dan topi datar.

Hip-Hop
Ngomongin soal pengaruh musik hip hop di Street Dance, tak bisa lepas dari sejarahnya sejak 80-an, kemudian figur desainer, Dapper Dan, yang sangat disegani. Di tahun 2021, meski tidak sama ada unsur-unsur serupa, seperti sneaker yang berubah ke Air Jordan, tato wajah, tindikan, kalung gede, hingga kepangan.

Locking
Mode ini populer lewat Campbellock Jr dan The Lockers. Mereka menciptakan bentuk street dance yang benar-benar baru, begitupun soal fashion. Mode ini umumnya identik dengan kaus kaki bergaris, celana lutur, kemeja warna-warni, dasi, hingga sarung tangan putih.

Waacking
Sebenarnya Waacking adalah mode yang populer di era disko 1970-an, tetapi kini kembali populer di tahun 2021 dan masih menggunakan template persis tahun 70-an. Ciri trend ini adalah kuku panjang buat bikin gerakan tangan yang unik, sepatu bot, sampai heels.

Dancehall
Mode ini sangat populer di Jamaika era 70-an, kemudian mendunia hingga era 90-an. Kini di tahun 2021, mode ini kembali populer dengan hadirnya elemen sepatu, wig neon, baggy pants, mesh singlets, sampai celana pendek rumbai.

Buat kalian para street dancer, mana favorit kalian?