Signature shoes di NBA selalu memainkan peran penting dalam memperluas pengaruh bola basket dari lapangan ke jalanan. Sementara Michael Jordan memulai menggebrak tren signature shoes di tahun 80-an, dan terus merintis jalan bagi pemain lain untuk memiliki sepatu mereka sendiri.

Sepatu Signature selalu datang dari All-Star. Orang-orang seperti Shaq, Air Penny, dan Sir Charles 'CB series menjadi headline tahun 90-an, sebelum tanda tangan Swooshed dari Kobe dan LeBron mendominasi pasar pasca-2000an.

Berikut kita akan bahas 5 sepatu signature yang paling Underrated :

AND1 Marbury


Setelah memiliki banyak penggemar di lapangan streetball, merek AND1 yang berbasis di Philly kembali pada tahun 1996,  Stephen Marbury yang berusia 19 tahun sebelum musim rookie NBA-nya dengan menandatangani kontrak dengan AND1, membawa brand AND1 yang identic dengan basket jalanan mulai merambah ke NBA. Marbury 1 adalah model debut yang kuat untuk 'Starbury', dan tetap menjadi salah satu sepatu signature terlaris AND1.

FILA 96 (Grant Hill II)


FILA adalah pesaing serius di pasar bola basket tahun 90-an berkat pengenalan sepatu Grant Hill. Bintang Detroit Pistons yang memiliki karir cemerlang, dan kharisma untuk para fansnya menjadi salah satu pemain paling berharga di NBA diantara kebanyakan nama besar lainnya. Dari lima model andalan Hill, FILA 96 tetap menjadi yang terbaik. Dengan dasar putih bersih dan detail garis biru tua, 96 menarik banyak penggemar di dalam dan di luar lapangan, terutama rapper legendaris Tupac Shakur.

Reebok Omni Pump Hexride (Yao Ming)


Omni Pump Hexride Yao Ming mungkin datang satu dekade terlalu dini. Dirilis untuk memperingati partisipasi Yao Ming di Olimpiade Beijing, sepatu itu ketika rilis banyak tidak diketahui oleh orang-orang. Menggabungkan teknologi mutakhir 'Box - Pump dan Hexride, Yao mengenakan gambar naga yang menakjubkan dengan detail emas khas Tiongkok. Hanya beberapa pasang yang dirilis pada tahun 2008 di seluruh China. Salah satu rare item nih ballers!

Adidas KB8


Ini adalah salah satu yang memulai semuanya untuk Black Mamba. Setelah musim rookienya yang impresif, Kobe Bryant dianugerahi sepatu signature di awal musim keduanya. Dengan estetika bulatnya yang khas, KB8 berhasil menarik banyak perhatian.

Reebok Kamikaze I

Shawn Kemp mungkin gagal meraih gelar juara NBA tetapi warisannya sebagai salah satu pemain liga paling atraktif sepanjang masa tidak dapat disangkal. Sepatu signature pertamanya - Kamikaze - membuat dampak yang sama besarnya pada  sneaker market saat itu.

Awalnya dirilis pada tahun 1994, Kamikaze memiliki model sangat berani. Dalam banyak hal, ini melambangkan estetika bola basket tahun 90-an. Pada zaman itu, Kamikaze menjadi favorit sneakerheads, dan bisa dibilang sepatu Reebok paling dicari pada saat itu.
 
Nah jadi menurut kalian mana nih signature shoes paling underrated dari list di atas?