LA-streetball.com - NBA adalah rumah bagi para pemain bola basket terbaik di dunia,. Skema pertahanan yang berkembang dan strategi ofensif telah membuat NBA seperti sekarang ini, tetapi elemen jalanan tidak akan pernah hilang. Para streetballer jarang ada dalam permainan hari ini tetapi gerakan basket jalanan masih menjadi bagian yang menarik untuk di lihat di NBA saat ini.

Kultur basket jalanan sendiri memiliki asal-usul yang tidak terdokumentasi. Permainan ini berakar di area bola basket yang padat penduduk seperti New York dan Philadelphia di mana atlet profesional jarang ditemukan. Namun gaya streetball sempat meledak menjadi fenomena global yang meng-influence kultur basket dunia.

Nah Ballers, mari kita simak list 5 streetballer terbaik dalam sejarah NBA :

5. Rafer Alston

Sekarang, Anda mungkin atau mungkin belum pernah mendengar tentang Rafer Alston, jadi inilah latar belakang singkat tentang dia. Point guard 6'2 ”berasal dari Queens, New York dan bermain untuk enam tim, rata-rata mencetak 10,1 poin per game dan mematahkan pergelangan kaki hampir semua orang yang mencoba Menjaganya.Alston mendapatkan julukan untuk dirinya sendiri "Skip 2 My Lou," untuk penguasaan bola yang ahli dan kemampuannya untuk mengguncang para pemain bertahan.

4. Vince Carter
Vince Carter bisa dibilang dunker terbaik dalam sejarah NBA. Dalam 14 tahun pengalamannya di NBA, VC mencetak rata-rata 20,8 poin per game dan saat ini menjadi anggota Dallas Mavericks (tim termasuk melompati center 7'2 "dari Prancis di Olimpiade 2000 dan memenangkan Kontes NBA Dunk pada 2000-01. Carter adalah inovator udara dan inspirasi bagi banyak dunker terbaik saat ini.

3. Jason Williams

Williams bermain selama 12 tahun di NBA untuk empat tim berbeda. Dia rata-rata mencetak 10,5 poin dan 5,9 assist per game sambil membuat pertandingan terlihat mudah dengan operan over-the-head, crossover, dan trash talk tanpa henti. Williams dijuluki "White Chocolate" oleh Stephanie Shepard, seorang reporter yang meliput Sacramento Kings (tempat Williams memainkan empat musim pertamanya).

2. Jamal Crawford

Ada alasan mengapa akun twitter Jamal Crawford adalah @JCrossover. Crawford adalah pencetus gerakan shake’n’bake, di mana pemain melompat mengelilingi defender sambil meletakkan bola di belakang punggungnya. Selain memiliki handle yang baik, Crawford juga penembak tiga poin berdarah dingin, membukukan 35 persen persentase tembakan tiga angka sepanjang karirnya.

1.     Allen Iverson

Tidak akan pernah ada yang bisa membantah bahwa Allen Iverson mempunyai gaya permainan ‘bandel’ ala basket jalanan. Sering kali Iverson mengeluarkan beberapa gerakan ‘flashy’ ditengah panggung NBA. Salah satu momen terbaiknya adalah saat dia melakukan crossover di depan Michael Jordan dan langsung membukukan tembakan dua angka di musim perdananya.

Nah Ballers pada setuju nggak nih dengan 5 pemain yang ada di list ini? Adakah pemain jagoan kalian yang belum masuk list?