Gak cuma nampil di video clip musik dengan gaya sultan aja, guys. Namun, 5 rapper ini emang beneran tajir. Duit mereka bukan cuma dari nyanyi aja, tetapi kebanyakan emang punya lini usaha yang macem-macem.

Nah, berikut ini 5 rapper paling tajir yang dihitung berdasarkan data tahun 2021 kemaren.


Kanye West (Net worth: $1.8 billon atau setara Rp 25,6 triliun)
Sejak tahun 2000-an, Kanye West sudah mengawali kariernya di dunia hip-hop sebagai produser. Dia udah jual lebih dari 150 juta album dan dapat 22 penghargaan Grammy. Selain itu, Kanye juga sering berkolaborasi dengan brand mewah, seperti Louis Vuitton.


Jay Z (Net worth: $1.4 billion atau setara Rp 19,9 triliun)
Shawn Corey Carter AKA Jay-Z sudah tergabung dalam klub miliarder sejak 2019. Rapper penerima 23 Grammy ini punya investasi di bidang fashion, minuman, sampai real estate. Dia juga punya bisnis klub, kasino, dan perusahaan ganja. 


Diddy (Net worth: $900 million atau setara Rp 12,8 triliun)
Sean Combs AKA Diddy bukan hanya seorang rapper, tetapi juga eksekutif rekaman, produser, dan pengusaha. Rapper penerima 3 Grammy, punya bisnis hotel, minuman, platform game, dan lainnya. 


Dr. Dre (Net worth: $780 million atau setara Rp 11,1 triliun)
Populer lewat album debutnya ‘The Chronic’, Andre Romelle Young AKA Dr. Dre terus berkembang menjadi miliarder. Dia lebih banyak menghasilkan uang sebagai produser yang menghasilkan rapper besar, seperti Eminem, Snoop Dogg, dan lainnya. 


Eminem (Net worth: $230 million atau setara Rp 3,2 triliun)
Tahun 2000-an Marshall Mathers AKA Eminem adalah rapper paling laris, dan hingga kini rapper kulit putih paling populer di dunia. Peraih 15 Grammy ini menghasilkan uang dari film, label rekaman, hingga endorse brand seperti Lipton dan Chrysler.