Pemain termuda Indonesia ini dijuluki wonderkid dan jadi topik berita di berbagai media. Dia ikut membawa Timnas Basket Indonesia raih medali emas di SEA Games 2022. Berikut 7 Fakta keren tentang Derrick Michael yang bikin kalian bangga!

1 .  Sosok dengan nama lengkap Derrick Michael Xzavierro ini merupakan atlet kelahiran 1 April 2003. Masih muda banget yak!

2. Memiliki tinggi badan 180 cm saat kelas 6 SD dan 203 cm di usia 17 tahun! Postur jangkung ini didapat dari sang ayah yang berasal dari Kamerun, dan ibu berasal dari Sumatera Utara.

Baca Juga: Garasi Sultan Derrick Lewis, Pantes Aja Maling Nafsu

3. Main basket dari SD, Derrick Michael bergabung dengan klub Generasi Muda Shark yang bermarkas di Jakarta Timur.

4. Tak hanya itu, Derrick Michael juga selangkah lagi bakal membuat sejarah sebagai pebasket pertama Indonesia yang bakal tampil di kejuaraan bola basket antar pelajar Amerika Serikat paling elite, NCAA. Keren parah yah!

5. Dia tampil apik sepanjang pertandingan melawan Filipina dengan mencetak 17 poin dan 7 rebound. Namanya pun makin mencuri perhatian.

6. Giannis Antetokounmpo adalah Most Valuable Player (MVP) dari NBA season 2018/2019 dan 2019/2020. Sosok Giannis yang berhasil menjadi MVP NBA 2 musim beruntun ini menjadi sosok inspirasi dan idola Derrick Michael.

7. Derrick bercita-cita menjadi pemain Indonesia yang bermain di NBA, mengikuti jejak idolanya Giannis Antetokounmpo.


Semoga Derrick berhasil menjadi pemain basket Indonesia pertama yang bermain di NBA. Kita doakan ya ballers!