Siapa yang nyangka Heat bisa sampai di final NBA 2019-2020? Meskipun akhirnya kalah sama Lakers, tetapi sejak itu nama Bam Adebayo, Jimmy Butler, Tyler Hero, dan Duncan Robinson pun melambung. Semusim berikutnya Heat tetap lolos ke playoff, tetapi kalah sama Bucks yang kemudian jadi juara.

Menurut Bromin, Heat bisa jadi ‘Kuda Hitam’ musim depan. Selain karena bintang-bintang muda Heat semakin matang, hadirnya Lowry dari Raptors juga menjadi modal kuat. Nah, untuk selengkapnya, berikut ini 3 kekuatan Heat musim depan!

Hadirnya Kyle Lowry

2 musim terakhir, offense Heat selalu bertumpu Jimmy Butler dan Bam Adebayo. Nah, sekarang Heat punya playmaker baru dengan hadirnya Lowry yang akan membuat kerja Butler lebih enteng. Selain itu, adanya Lowry bisa membuat Adebayo lebih efisien di bawah ring.

Defense Kuat

Melihat tim-tim juara NBA 5 tahun terakhir, hampir semuanya punya rating bagus saat bertahan. Begitupun Heat, yang 2 musim terakhir selalu masuk top defensive team. Dipimpin oleh Jimmy Butler, Heat bisa jadi tim bertahan terbaik setelah kedatangan P.C. Tucker dan kembalinya Victor Oladipo.

Punya Big Men Jago

Salah satu kunci bisa juara NBA itu punya big men yang jago, macam Wilt Chamberlain, Kareem Abdul Jabbar, atau Shaquille O’Neal. Begitupun juara musim lalu, Bucks yang punya Giannis. Nah, kalau Heat punya Bam Adebayo dengan kemampuan rebound, defense, dan playmaking-nya. Satu lagi kelebihan Adebayo, tiap musim ia tampil konsisten, bahkan improve. 

Guys, kira-kira kalian setuju gak sama opini Bromin ini?