Buat lo yang ngaku anak basket pasti pada tau dong brand basket “Hype.Drive”, Yes! Ini adalah brand lokal asal Bandung yang udah 5 tahun lebih jadi partner dari timnas bola basket Indonesia.


Tapi, tau gak ballers kalo sebenernya sang owner Anwar Kaimuddin ini dulunya adalah salah satu pentolan dari Future Bandung? Hmm buat kalian yang belum tau, Future adalah komunitas basket jalanan pertama yang ada di Indonesia. Anwar bareng Richard Leo Latunusa, Bayu Radityo dkk punya andil besar mengenalkan kita dengan streetball yang kita kenal sekarang di Indonesia.


Singkat cerita, Anwar dikenal dengan sebutan atau AKA “Hyperdrive” di jaman open run dulu. Nah panggilan inilah yang akhirnya dia bawa menjadi brand yang dengan rutin mengeluarkan produk T Shirt atau celana basket yang hampir di setiap gelaran open run.

“Ga nyangka bisa bertahan selama ini juga sih, berkat ditempa di basket jalanan juga saya. Jadi mental udah siap. Kalau ingat-ingat dulu sering keliling di beberapa daerah pas open run bareng Gundul (Illoco), anak Surabaya yang juga streetballer. Disana jadi kenal banyak orang dan tau suka dukanya di basket” katanya sambil mengingat jaman ia merintis bisnis yang sekarang digeluti.


Anwar sendiri memang memiliki jargon untuk brand clothing kesayangannya yaitu “From the street, to the hype level!” 


“Buat saya kalimat ini kena banget untuk kehidupan saya, karena selama beberapa tahun saya pegang timnas, mesti bangga dong brand yang awalnya dikenal sebagai brand-nya anak streetball, bisa dipercaya jadi apparel timnas. Bukan timnas basket Indonesia aja, tapi juga timnas Timor Leste waktu test event Asian Games pernah percaya sama kita. Jadi kita mesti percaya kalo streetball itu bisa bawa kita ke level tertinggi asal kita bisa memanfaatkan momentum yang kita punya”

Setuju sama Bang Anwar Ballers?