Kalau ngomongin James Harden, yang kebayang pertama apa, Ballers? MVP 2018? Pemain Nets? Selain itu, tentu saja brewoknya. Sampai-sampai dia punya nickname The Beard. 

Sejak kapan sih dia punya brewok? Tepatnya tahun 2009 pas jaman dia masih kuliah di Arizona State. Namun, saat itu belum tebal, bahkan ketika 2 musim pertama di OKC juga belum tebal-tebal amat. 

James Harden tanpa brewok adalah pemain biasa-biasa saja, tetapi ketika dia punya brewok seketika langsung jadi salah satu yang terbaik di NBA. Buktinya ketika ia belum punya jenggot rata-rata ia hanya mencetak 9,9 poin setiap game. Rata-rata yang bisa dikatakan, biasa aja.

Lalu kenapa dia gak mau cukur? Kalau pengakuannya dia karena males. Ada juga yang bilang bahwa brewok Harden itu buat nutupin dagunya yang lancip, karena ia gak pede. Namun, satu alasan terbesarnya adalah brewok ini adalah jimat buat performa bagusnya. Harden takut kalau cukur, sentuhan emasnya jadi ilang. 

Akhirnya, sampai sekarang pun Harden gak mengizinkan siapa pun menyentuh brewoknya, kecuali tukang cukur pribadinya. Buatnya, brewoknya adalah keramat!