Gak berasa guys fase pertama online challenge LA Streetball Bring Back The Hype akan segera ditutup. Bromin udah liat banyak banget bakat-bakat Street Culture yang juga termasuk Streetball didalamnya ikutan buat ngeramein challenge ini supaya scene kita rame lagi sekalipun dimasa pandemi kaya gini.

Yes, setelah bromin buka online challenge ini awal juli kemarin, seengganya udah lebih dari ratusan orang ikutan di dua Challenge yang kita pertandingkan, ada Streetball Challenge dan Street Culture Challenge. Ternyata respon kalian sangat luar biasa.

Streetball Challenge Submissions

Street Culture Challenge Submissions

Bagaimana tahap selanjutnya?

STREETBALL CHALLENGE
Dari peserta yang lolos ke Level 1, mereka akan ditantang oleh para coach & judges untuk melakukan beberapa challenge berikutnya yaitu:

  • Di kategori Beat Da Clock, 50 peserta yang lolos harus mengikuti 5 gerakan dari video yang sudah disiapkan oleh Juri. Gerakan-gerakan ini lebih ke arah basic training dari fundamental basketball yang tentunya harus dikuasai oleh para peserta. 
  • Kategori Trickshot, 30 peserta yang lolos ke tahap ini juga harus bisa memasukkan bola ke keranjang sesuai dengan video trickshot yang dicontohkan oleh para judges.

Sedangkan, kategori Rim Shaker di fase ini 16 peserta yang lolos di-challenge untuk melakukan berbagai variasi dari “One Handed Dunk”. Semakin banyak variasi one handed dunk yang bisa dilakukan tentu akan mendapatkan poin tambahan dari para judges.

Dari fase Level 1 ini, seluruh peserta akan kembali dipilih dan diseleksi oleh para coach dan judges untuk masuk ke Level 2 dimana proses seleksi akan lebih ketat lagi.

Berapa peserta yang akan diambil untuk masuk ke Level 2? Ini breakdown-nya Ballers:

  • Beat Da Clock: 20 peserta
  • Trickshot: 16 peserta
  • Rim Shaker: 8 peserta

Dari segi challenge-nya, kurang lebih sama dengan Level 1 hanya bedanya 5 gerakan/video yang harus diikuti peserta Beat Da Clock dan Trickshot memiliki tingkat kesulitan yang semakin tinggi. 

Khusus untuk Rim Shaker, dunker-dunker yang lolos diminta untuk melakukan berbagai variasi dari “Two Handed Dunk”.

STREET CULTURE CHALLENGE
Dari seluruh submissions yang masuk, akan dipilih beberapa peserta yang akan masuk ke babak berikutnya yaitu babak Pre-Playoff.
          - Street Dance Battle 

Dari 2 kategori yang dipertandingkan yaitu Breaking dan Open Style, akan dipilih 8 peserta dari masing-masing kategori. Seluruh 16 peserta terpilih tsb harus melakukan freestyle dance dengan beat yang sudah disiapkan oleh para judges.

Setelah seluruh video terkumpul, para judges akan memilih 3 peserta dengan freestyle terbaik dari masing-masing kategori yang akan lolos ke babak Playoff(total 6 orang). Kalo nama lo belum terpilih oleh para judges, jangan kuatir Bro..karena sisa slot 2 orang yang masuk ke babak Playoff akan diperebutkan secara online voting.

         - Rap Battle & Game of fLAt

Untuk 2 kategori ini akan menggunakan sistem yang sama yaitu dari seluruh submissions yang masuk, para judges dari masing-masing kategori akan memilih 10 peserta terbaik. Dari 10 peserta tsb, 6 orang sudah pasti mendapatkan tiket untuk berlaga di babak Playoff. Sisa 2 slot kembali akan diperebutkan secara online voting.

Jadi pada akhirnya jumlah peserta yang nanti akan berlaga di babak Playoff adalah:
Beat Da Clock : 8 orang
Trick Shot : 8 orang
Rim Shaker : 4 orang
Street Dance Battle:
       - Kategori Breaking : 4 orang
       - Kategori Open Style : 4 orang
Freestyle Rap Battle : 8 orang
Game of fLAt : 8 orang

Oya..jangan kuatir, untuk akomodasi peserta yang masuk ke babak Playoff akan ditanggung oleh LA Streetball ya! Mantap gak tuh?? :)

So tunggu apa lagi, selagi masih ada waktu ajakin temen lo atau siapapun yang ngerasa jago sama salah satu kategori diatas buat ikutan LA Streetball Bring Back The Hype, fase submission bakal kita tutup pada 31 Juli besok dan penjurian untuk menentukan siapa yang lolos bakal segera diumumkan setelahnya.
Dapetin kesempatan buat menangin total hadiah sebesar 90 Juta Rupiah guys! Letsgo!