Buat kalian yang udah pantengin di Instagram kita pastinya penasaran dong gimana sih penjelasan detailnya tentang LA Streetball Bring Back The Hype kategori Streetball? Nih bromin coba jelasin lagi ya ballers, btw buat yang baca artikel ini pasti beruntung banget karena bisa langsung upload videonya tanpa harus bingung-bingung lagi.

Pertama, kategori Streetball bakal dijagain sama Legenda-legenda streetball nasional yang pasti udah kompeten dan objektif di bidangnya. Ada pentolan Ball Star Indonesia, Bayu ‘Lunatic’ Radityo. Legenda Basket Indonesia yang juga sering disebut ‘Jordan-nya Indonesia’, Ali Budimansyah. Dan yang terakhir adalah Maulana Siregar aka The Moneyman.



Berikutnya, Challenge streetball akan dibagi 3 yaitu:
  • Beat Da Clock
  • Trickshot Challenge
  • Rim Shaker.
Berikutnya, Challenge streetball akan dibagi 3 yaitu, Beat Da Clock, Trickshot dan Rim Shaker. Beat Da Clock adalah kompetisi 1 on 1 yang mewajibkan kalian yang mau ikutan buat upload video offense serta defense ke Instagram feed yang nantinya bakalan dinilai sama ketiga judges. Lanjut ke Trickshot dan Rim Shaker, teknisnya sama kalian nanti wajib buat upload video dan ikutin persyaratannya yang udah kita share di Instagram. Kalo mau ikutan trickshot, siapin video nembak setengah lapangan kalian, sedangkan kalo mau ikutan Rim Shaker tinggal upload video one handed dunk kalian ke Instagram feed.





Periode submit video kita tunggu di bulan Juli ini, bakal ada video favorit yang kita pilih tiap minggunya dan menangin hadiah-hadiah menarik dari kita.

Nanti di kategori Beat Da Clock bakal ada 50 pemain kita pilih buat masuk ke level 1 streetball, di Trickshot ada 30 pemain, dan Rim Shaker 16 pemain. Mereka yang masuk ke level 1 ini nantinya wajib ikutin challenge yang akan kita kasih sesuai kategorinya, caranya juga sama, dengan upload video ke Instagram.

Selesai level 1, maka tahapan akhir sebelum para pemain lolos ke babak playoff adalah level 2 streetball. Beat Da Clock bakal meloloskan 20 pemain, Trickshot 16 pemain, dan Rim Shaker 8 pemain. Disini para pemain akan diberikan challenge lainnya yang pastinya akan lebih sulit, sebelum mereka lolos ke babak utama, yaitu babak playoff.

Di playoff, yang akan digelar secara langsung di Jakarta, para pemain akan diadu secara head to head. Beat Da Clock dan Trickshot akan mempertandingkan Top 8 players, sedangkan Rim Shaker langsung mempertandingkan Top 4 best dunker.

Coach dan Judges bakal memilih best of the best buat jadi LA Streetball All Star dan pengalaman gak terlupakan buat para All Star yaitu International Trip (Tergantung pada kondisi pandemi) ke salah satu negara Asia yang punya kultur streetball kuat.

Gimana ballers? Langsung siapin video kalian buat di upload kan? Bromin tunggu ya! 😅