Semua pemain basket, ga peduli apapun posisinya pasti dituntut buat bisa ball handling atau kemampuan nguasain bola yang oke. Seorang point guard apalagi, kalo kemampuan ball handlingnya payah, timnya pasti akan kesulitan buat menang. 

Ball handling adalah salah satu esensi bola basket yang wajib lo kuasai ballers, karena dimulai dari kemampuan menguasai bola yang baik ini lo pada bisa kontrol game saat pertandingan lagi seru-serunya. Setelah itu baru deh mental akan menentukan siapa yang terbaik.

Nah sekarang bromin mau sharing nih sedikit tips dari Easierra_10 dari BBall IQ yang bakalan ajarin kalian gimana latihan yang tepat buat improve ball handling dirumah.

Tonton dulu videonya ballers :

Setelah kalian liat, beberapa yang bromin mau highlight adalah kalian mesti lakuin beberapa pemanasan kaya Smack The Ball, Taps,dan  Ball Wraps. Tujuan utamanya adalah buat diri lo siap sama motion atau gerakan dribble yang bakal dilatih nanti. Di pemanasan ini cukup lakuin satu kali repetisi aja masing-masing 20.

Di tahap berikutnya pas Pounds atau dribble bola ditempat, lakuin dribblenya sekeras mungkin supaya nantinya tangan kalian terbiasa.

Lanjut ke Low Taps dan High Pounds, yang kalian harus selalu inget kalo pas bolanya lepas sebenernya adalah bagian dari proses. Jangan khawatir ballers.

Sisanya kalian bisa langsung pelajarin ya ballers, semoga setelah bromin share ini kalian bisa makin jago dribblenya! Jangan lupa mention kita di Instagram kalo udah jago ya! Xixixi