LA-streetball.com - Stephen Curry adalah penembak 3 poin paling akurat keenam dalam sejarah liga dengan lebih dari 43 persen selama karirnya, yang merupakan angka yang konyol jika Anda mempertimbangkan volume dan kesulitan tembakannya. Dan Curry bukan hanya penembak 3 poin. Dia juga berbahaya dari jarak menengah, dengan floater dan runner, off dribble dan off catch, dan dia salah satu penggerak off-ball terbaik yang pernah bermain. Dia memiliki sejumlah trik di dalam dirinya.


Dilansir dari akun Youtube-nya NBA Playmakers, Trainer NBA Collin Castelaw menjelaskan poin poin penting yang dilakukan Steph dalam melakukan gerakan shooting.
Nih disimak dulu videonya ballers :


Next, ini dia poin – poin penting yang kamu harus perhatikan supaya bisa punya gerakan shooting kayak Steph Curry.
  1. Triple extension dimana bagian ankle, lutut dan hip mendorong secara bersamaan untuk memberikan power pada gerakan shooting yang dilakukan.
  2. Mengangkat Tumit ketika mulai masuk shooting form sehingga kaki bekerja seperti per yang akan menambah power dan pada gerakan shooting mu. Ingat bahwa sebagian besar kekuatan yang dibutuhkan dalam menembak berasal dari badan bagian bawah.
  3. Satu gerakan berkelanjutan. Bayangkan kamu sedang memukul sesuatu dan ayunan pukulanmu berhenti di tengah. Pasti tenagamu akan jauh berkurang bukan? Nah sama halnya dengan gerakan menembak. Harus dilakukan satu gerakan yang berkelanjutan.
  4. Memutar telapak tangan buat memastikan kalua ‘snap’ yang dilakukan mengarahkan bola lurus ke ring.
Gimana ballers? Udah ga sabarkan pengen buru buru cobain di lapangan? Jangan lupa di videoin dan tag Instagram @la_streetball ya!