Rio Disi adalah salah satu alumni Challenge The World (CTW) yang memegang rekor paling sering tergabung dalam CTW. Sekarang di Liga basket profesional, Rio juga jadi salah satu pemain yang bersinar bersama klub West Bandits Solo. Usut punya usut, ternyata perjalanan awal Rio di CTW cukup unik karena aslinya Rio bukanlah pemain dengan basic streetball atau pernah bermain dalam kompetisi streetball.

Wawancara bromin sama Rio Disi beberapa waktu lalu seru juga buat di share ke kalian nih karena pasti akan menginspirasi banyak pemain diluar sana untuk selalu yakin dengan kemampuan diri kita.

Berikut wawancara-nya:

Gimana sih cerita awal seorang Rio Disi bisa masuk ikut ke streetball?

Jadi dulu ada event CTW pertama kali tahun 2015, terus ada teman gw Bosky, ngajakin gw untuk ikut seleksinya. Awalnya gw nolak karena gak gitu paham soal streetball, tapi dia bilang ikut aja, karena mainnya sudah beda. Tapi gw bilang sama Bosky juga gak akan kepilih juga, jadi Bosky bilang, ambil pengalamannya aja dilatih sama pelatih asing, ya hitung2 buat nambah Ilmu basket.

Siapa pemain yg waktu itu jadi saingan terberat lo saat pemilihan ke Jepang?

Semua pemain ya saingan semua sih, karena kan mereka kebanyakan punya pengalaman dalam event gede dibanding gw yang masih awam.

Minder gak sih bukan siapa2 di streetball tapi akhirnya bisa dipercaya buat bisa bela tim CTW selama 5 kali keluar negeri?

Iyaa awalnya minder, makanya pas di awal diajak seleksi pun sudah gak mikirin akan kepilih, yang penting bisa dapat ilmu buat latihan, buat tambah ilmu aja. Untungnya yang gw lakuin cuma kerja keras aja, dan itu di apresiasi sama pelatih, jadi mereka pilih gw untuk ikut keluar negeri.

Terakhir, Apa kata2 motivasi seorang Rio Disi supaya kita ga nyerah buat bisa raih mimpi kita?

Gue ga jago kasih kata-kata motivasi, tapi buat gue : “Lets do the best, let God do the rest.”

Karena gw cuma bisa lakuin hal2 yang gw kontrol, kayak latihan, kasih 100% di latihan dan lapangan. Sisanya biar Tuhan yang atur.

Keren emang alumni kita yang satu ini! Semoga bisa puni kesempatan kepilih timnas Mice!