Banyak pencapaian yang pernah diraih Shaq, mulai dari 4 kali juara NBA, 3 kali MVP Final, hingga 15 kali all star. Namun, ada satu pencapaian lagi yang lucu sekaligus hebat, yakni pembelian tertinggi sehari dalam sejarah Walmart. 


Ia menghabiskan uang $70k atau setara Rp 980 juta hanya untuk beli peralatan sehari-hari di apartemen: handuk, kaos kaki, TV, printer, komputer. Hal itu karena ia tidak sabaran buat ngisi apartemen barunya ketika baru pindah ke Arizona tahun 2008. Saat itu, ia dijual Heat ke Suns dan mencoba peruntungan di sana, lalu Suns memberinya apartemen kosong. 


Shaq belanja tidak sendiri, melainkan dibantu pembantu-pembantunya layaknya kafilah dagang. Ketika belanjaan sudah di depan kasir, semua dipindai, da ternyata kartu kreditnya ditolak. Bukan karena Phoenix Suns gangguim depositnya, tetapi karena dicurigai sebagai penipuan. 


Sehingga kemudian tim keamanan American Express menelponnya: “Seseorang telah mencuri kartu kredit Anda. Sekarang ada di Walmart”. Namun, Shaq menjawab, “Tidak, itu memang saya.”

Sejak itulah, Shaq selalu dikenang Walmart sebagai sejarah perusahaan.