Sudah sepantasnya tim USA dapetin medali emas di Olimpiade. Emang aneh kalau gak juara, tapi nyatanya di Olimpiade Tokyo 2020 ini gak semudah itu. Karena, ada lawan tangguh Prancis dengan duo Rudy Gobert-Evan Fournier.

     Meskipun USA sempat kalah lawan Prancis di penyisihan grup, tetapi mereka berhasil membalaskan dendamnya di laga puncak. Bromin bisa katakan, di sini mental juara lah yang berbicara! Setuju gak?

       Di final, Kevin Durant yang mencetak 29 poin, 6 rebound, dan 3 assist; Jayson Tatum dengan 19 poin, 7 rebound; Jrue Holiday dan Damian Lillard dengan masing-masing 11 poin, dalam kemenangan USA 87-82 atas Prancis.



 

‘You da real MVP, Kevin Durant!’

Sah-sah aja nyebut Olimpiade Tokyo 2020 ini miliknya Kevin Durant. Di laga final, ia adalah pencetak poin terbanyak dan pengunci kemenangan USA di 8,8 detik terakhir. Sementara, di 6 laga ia membukukan rata-rata 20,3 poin atau total 124 poin--kayaknya sulit bayangin Tim USA bisa dapetin emas tanpa Durant. Medali emas ini, bagi Durant juga menjadi catatan sejarah sebagai pemain basket yang memenangkan 3 medali emas menyamai Carmelo Anthony. 

 

Medali emas ke-4 beruntun USA

Kemenangan di Saitama ini seakan menjadi jawaban bagi Gregg Popovich atas kritik Tim USA yang dikatakan gak kompak, karena melempem di uji coba dan laga pertama. Selain itu, Gregg juga berhasil mempertahankan tradisi medali emas buat Tim USA yang beruntun keempat kalinya sejak Olimpiade 2008. 

Gokil emang! Sekali lagi deh, Bromin mau ngucapin, “Selamat buat Tim USA!!”