Dengan julukan Black Mamba, ia bisa dibilang pebasket yang membuat NBA menjadi menarik untuk disaksikan pada era 2000-an. Sosoknya terkenal hampir seantero dunia. Orang yang nggak mengikuti NBA atau basket pun pasti pernah mendengar namanya.

Semasa hidupnya, Kobe Bryant sudah melakoni ratusan pertandingan bersama Lakers dan Timnas Basket Amerika. Diantara semua pertandingan itu, laga pada tanggal 3 November 1996 bisa dibilang menjadi salah satu momen spesial bagi Kobe. Ia diwakili orang tuanya resmi menandatangani kontrak sebagai rookie Lakers berdurasi tiga tahun dengan nominal 3,5 juta USD (sekitar Rp 51 miliar) karena saat itu umurnya baru 17 tahun.

Tak lama dari penandatanganan kontrak tersebut, Kobe Bryant langsung menjalani debut pertama sebagai pebasket profesional bersama Lakers di kancah NBA. Minnesota Timberwolves pun menjadi lawan pertamanya. Meskipun memiliki karier dan prestasi mentereng, laga perdana Kobe Bryant bersama LA Lakers di NBA jauh dari kata indah atau kata lainnya hampa. Pasalnya, pemain berjuluk Black Mamba itu hanya tampil enam menit dengan:

Baca Juga: Pemain Basket Muda Yang Disebut Alien!

0 points
1 rebound
0 assists
1 block
0 steals
1 turnover
1 foul.


Nampak hampa banget ya pas main pertama kali bareng LA Lakers.

Kobe lebih banyak berfungsi sebagai penghangat bangku cadangan. Selama enam menit penampilannya di lapangan, Kobe Bryant terlihat sangat gugup di panggung NBA pertamanya. Demam panggung ya Bro!

Tapi Kobe Bryant terus memperbaiki diri. Hingga akhirnya ia berhasil meraih lima cincin juara, dua kali menjadi MVP Final, dan 18 kali masuk daftar NBA All-Star.banner-ads


Ini dia foto Kobe bryant sama 5 Championship Ring nya.

Emang bener kata orang-orang, kesuksesan itu berawal dari kegagalan. So, Bro, jangan gampang nyerah! Terus berjuang sampai ketemu suksesnya!