Demar Derozan, pemain yang baru musim ini diboyong Bulls dari San Antonio Spurs nampilin performa yang luar biasa. Derozan berhasil mencetak 35 poin dalam 8 game berturut-turut dengan persentase field goal lebih dari 50%.  Streak ini berakhir  saat Bulls kalah oleh Griezzlies, itu pun Derozan masih berhasil membukukan 31 poin. Dengan performa Derozan yang luar biasa ini, masuklah Derozan kedalam MVP conversation tahun ini.

Derozan melanjutkan tren positifnya mencetak 30 poin lebih sampa dengan 10 game berturut-turut. Rekor ini menjadikan dia  pemain Chicago Bulls ke 2 yang berhasil membuat rekor ini setelah Michael Jordan. Rekor ini membawa harapan baru buat fans Chicago Bulls  di playoff nanti, Derozan diharapkan jadi penerus MJ yang akan ngebawa gelar juara pulang ke kota Chicago.

Selain jumlah poin yang impresif, Derozan berhasil ngelakuin itu semua dengan efektif. Derozan tercatat sebagai clutch scorer paling efektif ke 2 setelah Joel Embid di liga. Sayangnya PG utama Bulls Lonzo Ball masih berkutat dengan cidera. Kalau squad Bulls sehat semua saat playoff, Bulls bisa jadi salah satu masalah serius buat lawan lawannya di Playoff.