Ballers, kalau omongin tentang streetball ke generasi Z sekarang ini siapa sih yang pertama kali ada di pikiran mereka? Kemungkinan semua akan bermuara sama satu nama aja, Grayson Boucher aka The Professor. Mungkin beda cerita kalau kita tanyanya ke generasi milenial, beberaoa dari mereka akan sebut Bone Collector, Hot Sauce, dan sebagainya.

Nah sebenernya ada satu nama yang juga eksis di streetball dunia. Salah satunya adalah Streetballer asal Kanada yang juga pernah kita bahas bahwa ia pentolan dari The Notic, Joey Haywood aka Kinghandles.

Joey ini bukan streetballer yang tiba-tiba muncul dalam 2-3 tahun belakang, eksistensinya udah jauh dimulai sejak ia muncul pertama kali di reality show AND1 Mixtape Tour milik ESPN di awal 2000an. Julukan Kinghandles sendiri juga ia dapat karena kemampuan dan kecepatan dribblenya diatas rata-rata.

Perubahan zaman yang dinamis pun membuat Joey harus memutar otak untuk bisa terus eksis. Karena banyak dari streetballer dunia tidak mampu “Menjual Dirinya” sendiri agar terus dikenal oleh publik. Joey pun ga menampik kalau salah satu yang ia lihat adalah The Professor. 

“Fess (The Professor) adalah salah satu streetballer yang kontennya di social media mampu menarik banyak orang untuk engage disana, dan itu adalah contoh yang baik buat para streetballer muda” akunya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Kinghandles di social media sangat aktif. Terutama sejak ia pulang dari China 2017 dan Indonesia di tahun 2018. Konten-konten social media ia kumpulkan menjadi sebuah konten Instagram atau Youtube yang menarik. Dari situlah Kinghandles mulai banyak mendapatkan engagement dan followers dari generasi Z yang sebelumnya tidak mengenal dia. 

Disinilah peran pemilihan konten jadi sangat penting. Karena konten apa yang ingin kita sajikan ke audience harus relate dengan mereka. Baru setelah itu eksistensi akan dengan sendirinya terbentuk. Karena benar kata Kinghandles diatas, di jaman yang serba digital ini kita harus bisa dan tau dimana potensi kita bisa dimaksimalkan di social media.

Setuju ballers?