Yuto Horigome, 22 tahun, gak pernah nyangka kalo ternyata di Olimpiade pertamanya, bisa meraih medali emas yang juga medali pertama sepanjang sejarah Skateboard (karena baru di Olimpiade Tokyo dipertandingkan).
Horigome berhasil menang setelah triknya mendarat mulus pada giliran keempat, dengan salah satu trick sulit “Nollie 270 Noseslide” gokilll!


 

Gawat kan guys! Hahaha bromin pas nonton doi bisa lakuin ini sih emang udah ngira auto juara karena secara mengejutkan unggulan pertama Nyjah Huston tampil under perform. Nyjah finish di urutan ketujuh.

Sekalipun sekarang Horigome tinggal di Los Angeles, ironisnya ia memenangkan medali tersebut di kota (Tokyo) yang notabene melarang para Skater untuk bisa bermain dengan bebas disana. Infonya sih disana banyak banget sign “No Skateboarding”.




Peringkat kedua peraih perak asal Brazil, Kelvin Hoefler pun ikut angkat bicara tentang Skateboard. Menurut Kelvin, yang Ayahnya adalah seorang polisi, Skate masih sering dipandang sebelah mata dan tidak banyak tempat yang bisa dibuat latihan oleh para skateboarder. Sekarang, ia berharap setelah Skateboard masuk ke agenda olimpiade, impian para Skaters berprestasi mewakili negaranya masing-masing bisa tercapai!



Semoga Indonesia bisa mengirimkan wakilnya di next Olimpiade. Bromin juga berharap gitu sih, Semoga!