Untuk anak-anak Muara Karang tentunya udah gak asing lagi sama nama legend streetball yang satu ini, Ferdy aka Brainwash salah satu pentolan komuitas yang bernama North Hustler. Di salah satu kesempatan kami mencoba melakukan interview langsung ngomongin keadaan basket jalanan di masa sekarang.

Pandangan seorang Ferdy Brainwash tentang streetball di Indonesia?
Streetball Indonesia kalo buat yg ga main tricks ya mungkin ga berasa ada perubahan. Kalo buat yg main tricks lagi lemes nih, soalnya kan ajang buat pamerin tricks nya ngga ada, jadi berasa mau latian tricks juga buat apa, kaga bisa dipake.

Siapa yang mesti bertanggung jawab atas perkembangan streetball kita?
Ya para pelaku2 streetball itu sendiri lah. Kalo lagi dapet 'kesempatan' jangan malah cuma mikirin buat keuntungan sendiri aje 🤪

Pesannya apa biar streetball lebih maju?
Kreatif aja, liganya kan uda ga ada, ga ada exposure, ya bikin exposure aja sendiri lewat sosmed. Sparing lah antar komunitas, kalo uda sparing kluarin noh tricks yg lo punya. Rekam, angkat ke sosmed. Beres. Ya seperti yang DenSu lakukan aja, e gara2 DenSu streetball jadi dikenal luas lagi loh, jujur aje. Meskipun tricks nya kadang katrok ye. Tapi ya berkat dia anak² sekarang jadi tau streetball.

Demikian pandangan dan harapan Ferdy aka Brainwash untuk kemajuan basket jalanan di Indonesia