Pada tanggal 28 Oktober waktu setempat Houston Rockerts akan menjamu Utah Jazz di awal musim NBA 2022. Ada yang unik dengan laga satu ini, ada dua pemain berdarah Filipina yang akan berhadapan. Jalen Green dan Jordan Clarkson merupakan kedua pemain yangmempunyai darah keturunan Filipina. Pada partai ini NBA merayakan Filipino Heritage Night karena untuk pertama kalinya dalam sejarah NBA dua pemain berdarah Filipina saling berhadapan.



Jalen Green, Rookie dari Houston Rockets memiliki darah Filipina dari Ibunya. Dia juga pernah beberapa kali bermain basket di Filipina walaupun hanya dalam bentuk pertandingan eksibisi. Sementara itu Jordan Clarkson sudah pernah bermain untuk tim nasional Filipina pada Asian Games 2018 di Indonesia. Kedua pemain ini telah menunjukan keinginannya untuk membela Filipina di ajang internasional di masa yang akan datang.



Banyak diprediksi bahwa game antara Houston Rockets dan Utah Jazz ini bakalan dapet exposure yang besar dari fans basket Filipina. Kalau sampai kejadian Green &  Clarkson main di tim nasional Filipina, skena bola basket Asia pasti bakalan jadi lebih seru Ballers!